Senin, 21 September 2009

Advertising Assignment - Profile "LUX"


ADVERTISING ASSIGNMENT

LUX


· Advertising Objectives

Advertising Objectives dari produk LUX ini adalah :

- to launch the product or service

- to create awareness

- to generate interest

- to generate sales enquiries

LUX memiliki seluruh objectives dari Advertising Objectives. Hal ini dikarenakan print ad dari LUX ini berasal dari internet, dimana print ad ini berupa sebuah website yang dapat digunakan untuk meluncurkan produk dan layanan baru dari LUX. Selain itu dengan adanya website ini semakin banyak orang yang menyadari adanya produk LUX beserta kegunaan dan kelebihannya. Semakin banyak pula orang yang tertarik untuk menggunakan LUX dengan adanya website ini. Semua hal tersebut tentu saja bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk LUX.


· Target Audiences / Market Share

Gender : Female

Age : Over 15

Social Grade : Up Lower Class

Occupation : All kind of occupation

Lifestyle : Wanita yang peduli dengan kecantikan elegan dalam kesehariannya

Consumer Behaviour : Wanita yang menginginkan kemudahan perawatan kecantikan secara elegan dalam kesehariannya


· Total Product Offering

Dilihat dari packaging, yaitu outfit, LUX menampilkan kecantikan yang glamour namun elegan dalam setiap kemasan produknya. Sebagai contohnya, pada LUX Shower Cream, kemasan botol dibuat menyerupai bentuk tubuh wanita yang berlekuk. Hal tersebut menunjukkan bahwa LUX dibuat untuk wanita, selain itu menunjukkan pula bahwa LUX sangat mempedulikan kecantikan semua wanita. Hampir dalam setiap penampilannya, baik produk maupun acara, LUX selalu menampilkan kesan elegant glamour dan juga sekaligus independent woman.

Pada produk LUX terdapat beberapa benefit. LUX menawarkan kepada konsumen untuk mendapatkan perawatan kecantikan secara elegan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Dapat dilihat dari adanya LUX Shower Cream dan juga LUX SPA yang sangat cocok bagi para wanita yang sangat peduli dengan kecantikan. Semua hal tersebut dapat diperoleh hanya dengan memakai LUX, tanpa harus menghabiskan uang yang amat banyak seperti mengikuti perawatan di tempat-tempat treatment SPA.


· Tone or Style

Penampilan dari website LUX ini, pada keseluruhan adalah tampilan yang fun, sedikit sentuhan humor, akan tetapi tidak lepas dari kesan elegan dan glamour. Hal ini bisa dilihat dari penampilan website yang menggambarkan banyaknya balon udara yang mengangkat sebuah bath tub, dimana dalam setiap bath tub tersebut ada seorang wanita. Penggambaran itu tentu saja memiliki sisi humor didalamnya. Namun hal tersebut tidak begitu saja melepas kesan elegan dan glamour dari LUX yang sudah menjadi ciri khasnya. Hal itu bisa dilihat dari bentuk bath tub yang sangat indah serta berbagai busa yang terdapat di dalam bath tub tersebut. Seperti yang diketahui, bubble bath biasa dilakukan oleh orang kalangan menengah keatas dan biasanya adalah sebuah kegiatan yang identik dengan wanita-wanita yang glamour. Sehingga hal tersebut membantu memberikan gambaran wanita yang elegan seperti ciri khas LUX.


· Mandatory Client Requirements

- Positioning

Wanita dan kecantikan tidak terpisahkan. Sambutlah kecantikanmu.

Hal ini menunjukkan bahwa kita akan memperoleh kecantikan apabila menggunakan produk LUX. Dikatakan bahwa wanita dan kecantikan adalah suatu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan. Hal itu akan semakin terwujud apabila menggunakan produk LUX. Sehingga dalam pikiran kita sekarang apabila muncul kata produk LUX, maka yang kita ingat adalah produk yang akan membantu kita untuk menyambut kecantikan.

- Tagline

Play With Beauty

Bermain dengan kecantikan. Tagline ini sudah lama melekat pada produk LUX. Hal ini menggambarkan bahwa produk LUX sangat identik dan sangat akrab dengan kecantikan. Sehingga dikatakan Play With Beauty. Produk LUX senantiasa berkesinambungan dengan kecantikan.

- Warna Dominan

Warna yang dominan dalam print ad ini adalah ungu, lembayung serta pink. Warna-warna tersebut adalah warna-warna yang identik dengan wanita. Selain itu, sentuhan warna dalam print ad tersebut juga tidak lepas dari kesan dewasa dan glamour, bahkan penggambarannya sangat elegan. Hal itu nampak dari pemilihan warna-warna muda dan lembut yang menunjukkan kesan feminism dan kematangan dari seorang wanita.

- Logo

Logo dari LUX adalah sebuah tulisan LUX yang sangat elegan. Logo LUX tersebut diberi sentuhan warna emas yang menampilakan kesan glamour. Selain itu logo tersebut juga menunjukkan dengan jelas kesan feminim dari produk tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar